News Update :
Home » » Situs Gunung Munara | Alternatif latihan mendaki

Situs Gunung Munara | Alternatif latihan mendaki

Penulis : Eby Hariatno on Saturday 17 March 2018 | 07:57

Kali ini gue mau berbagi cerita tentang situs gunung munara, mungkin sebagian ada yang belum tahu tentang keberadaan gunung munara ini dan ada juga yang sudah tahu. mungkin kalo gue emang sering mengunjungi pegunungan ini bisa di hitung hampir sebulan sekali setiap liburan pasti temen2 ngajak mendaki walau terlalu sering tapi gue ga bosan2 ngunjungi gunung munara ini. ok kali ini gue mau cerita tentang keberadaan gunung munara, berlokasi di daerah rumpin kalo belum tau rumpin itu dimana patokannya pasar parung ajah deh mungkin banyak yang tau, dari pasar parung kita ambil arah ke daerah ciseeng daerah yang mempunyai situs gunung kapuran ikuti ajah jalan lurus tanpa belok2 hhe :) dari ciseeng tanya ajah arah yang ke gunung nyungcung sesampai di gunung nyuncung juga udah kelihatan ko gunung munaranya tinggal masuk ajah arah ke gunung munara. disana juga ada parkiran waktu dulu parkiran permotor masih  Rp. 7000 an kalo mobil Rp. 15.000 an. tapi kalo gue sihh gratis, karna numpang parkir di rumah temen hhe.

Situs-Gunung-munara

Gunung Munara atau lebih tepatnya gue bilang sebagai kebon yang bertambah tinggi ini berlokasi di daerah Kampung Sawah / cigewor Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Gosipnya, ini gunung punya ketinggian sekitar 800-an mdpl. Tapi di pengukur ketinggian, ketinggian Gunung Munara cuma 300-an mdpl.
untuk daki gunung ini tidak usah usah bawa yang ribet2 apa lagi sampe bawa jaket 3 lapis :) karna percuma sampe sana juga bakal di buka tuh jaket karna panas / gerah, ma'lum lah daerahnya bukan dingin kaya di gunung2 lain. perjalan menanjak gunung sekitar 2 jam kalo bawa cewe hehe karna banyak ngasohnya. tapi kalo yang manjak cuma cowo2 atau para jombloler :) 1 jam juga sudah sampe puncak gunung munara.
oia ini gunung banyak sejarah nya kata pemandu nya si sekaligus temen gue yang tinggal di bawah gunung munara. disana terdapat batu2 besar yang bersejarah ada batu ajan, batu belah, goa kuda, batu Qur'an, tapak kabayan dan banyak yang lainnya deh. di dalam gunung munara terdapat 2 pos setiap pos itu terdapat warung buat makan atau sekedar minum sambil istirahat melepas capenya menanjak gunung.
ok lihat ajah tuh fotonya pas baru nanjak ajah udah fata foto narsis abissss dehhh :)


Oia gue beberapa kali mergokin monyet yang pada cari makan, ratusan monyet itu turun kalau keadaan gunung lagi sepi ga ada yang mendaki. tapi tenang monyetnya ga galak kalo ada orang dia pada balik ke markasnya di dalam bebatuan. lagi juga tenang kan ada pawang nya nih yang lagi baca hehehe qidink bos.. :)
menarik bukan buat coba mendaki gunung ini. langsung ajah ke TKP ajak temen2 pas liburan lumayan buat cari gerah atau sekedar Narsis, pemandangannya ga kalah deh sama gunung lainnya.
aduh cape juga dari tadi ketak ketik keyboard terus. hhe kalau ada yang mau tanya2 atau berkomentar silahkan ajah insya allah pastinya saya balas. sekian cerita Travel kami untuk hari ini. tunggu Travel2 lainnya kami selalu memberi informasi tentang travel ke tempat2 yang jarang di kunjungi dan masih alami.

Situs-gunung-munara

Situs-gunung-munara

Gue cuma mau bilang, Gunung Munara ini alternatif tujuan pendakian kalau dirimu gak punya waktu lebih buat mendaki. gak perlu ngecamp, gak perlu nyewa tenda, gak perlu bunuh-bunuhann sama temen soal pembagian logistik, dan kamu akan disuguhi pemandangan yang awesome!
Share this article :

+ comments + 5 comments

7 February 2015 at 02:56

MantP gan

8 February 2015 at 21:56

Terimakasih gan sudah berkunjung.. :)

9 October 2015 at 12:59

Kereeeeenn gan foto2 nya.. kapan2 boleh tuh ajak kesana.. :)

15 November 2015 at 15:42

Gunung munara emang alternatif buat para newbie :D

19 November 2015 at 02:20

Ia bener bangat mba, untuk latihan pendakian pemula :) Salam knal mba Rafiatul

Post a Comment

 
Design Template by Eby Hariatno | Support by creating website | Powered by Eby Hacker