News Update :
Home » , » Solusi handphone tercebur kedalam air dengan trik unik

Solusi handphone tercebur kedalam air dengan trik unik

Penulis : Eby Hariatno on Friday 3 June 2016 | 22:07

Pertolongan pertama apabila handphone anda tercebur ke air, hp terkena air, hp kehujanan, handphone terkena air. jangan di hidupkan dahulu Handphone anda sebelum benar benar di keringkan karna akan mengakibatkan konsleting. nahh pasti anda pernah mengalami hal tersebut pastinya panik kan.
Kali ini kami ingin memberikan tips dan trik mengatasi handphone yang terendam air, Simak ya.

hal-yang-di-lakukan-saat-hp-kena-air

1. Ambil ponsel dalam air
2. Lepas cashing dan cabut batrei. Setelah itu lepas komponen yang bisa dilepas tanpa membongkar mesin. Melepas simcard, dan kartu memory misalnya. Selanjutnya bersihkan komponen menggunakan tissue.
3. Keringkan dengan cara menggunakan penyedot debu atau tissue, akan lebih baik dilakukan dalam keadaan miring. Jangan keringkan ponsel dibawah terik matahari karena hal ini bisa merusak komponen. Jangan mengeluarkan air dengan cara ditiup ataupun menggunakan kipas angin, karena bisajadi air akan semakin masuk kedalam.
4. Pengeringan bisa juga dilakukan dengan dimasukkan kedalam beras ataupun silica gel selama 3 hari. Masukkan handphone kedalam wadah yang berisi beras. beberapa saat kemudian balik posisi ponsel agar kering merata. Beras sendiri bersifat higroskopis, yaitu menyerap air dan membuat kondisi lingkungan disekelilingnya bebas lembab.

Handphone-di-rendam-di-beras

5. Pastikan handphone dalam keadaan benar – benar kering sebelum dinyalakan.
Demikian Tips dan trik unik dari kami untuk mengatasi handphone yang terkena air
Tag : Mengatasi handphone terkena air, mengatasi hp tercebur di air, cara solusi handphone kehujanan, tips mengatasi handphone jatuh ke air, cara mendandani hp kena air, tips untuk handphone mati karna kena air, cara mengeringkan hp dengan beras, cara pertolongan pertama hp tercebur di air.
Share this article :

+ comments + 2 comments

31 January 2016 at 04:06

MANTAP GAN...LANJUTKAN

24 June 2016 at 05:07

Terimakasih gan..

Post a Comment

 
Design Template by Eby Hariatno | Support by creating website | Powered by Eby Hacker