News Update :
Home » , » Wisata ke Gunung Kapur Tirta Sanita / Pemandian Air Panas di Ciseeng Bogor

Wisata ke Gunung Kapur Tirta Sanita / Pemandian Air Panas di Ciseeng Bogor

Penulis : Eby Hariatno on Saturday 21 December 2019 | 20:02

Tempat Wisata Gunung Kapur "Tirta Sanita" menjadi pilihan tempat berwisata bersama keluarga dan anak. Tirta sanita tempat permainan anak, pemandian air panas dan situs gunung kapur yang memiliki banyak sejarah yang berlokasi di Parung Ciseeng kabupaten Bogor.

Ane mau sedikit bercerita tentang area dan fasilitas yang bisa kita nikmati bersama keluarga di gunung kapuran. Apa saja fasilitas dan permainanya?


  • Fasilitas di Tirta Sanita Gunung Kapur
- Pemandian air panas "Air belerang"
- Outbond, jembatan tali, flyingfox, balon air, kereta mini, kereta gantung, kora-kora, mobil senggol, gokart mini dan masih banyak yang lainnya.


Serta Anda dapat menikmati hiburan dangdut yang di sediakan oleh pengelola tirta sanita, biasanya di hadirkan juga artis-artis ibu kota yang sering tampil di layar televisi.


  • Rute map Lokasi gunung kapur tirta sanita

Lokasinya nggak jauh kok. Kalau dari Jakarta jaraknya hanya sekitar 30 kilometer jika ditempuh melalui Jalan Raya Ciputat dan sampai Pasar Parung mengambil jalan ke kanan arah ke Bojong Indah. Sedangkan dari Tangerang hanya sekitar 15 km melalui Jalan Raya Serpong. Nah, kalau dari pusat kota Bogor jaraknya hanya sekitar 20 km.
1. Bogor - Jampang - perempatan Ciseeng lalu ambil jalan lurus ke arah Gunung Kapur.
2. Bogor - Pasar Parung - Bojong Indah, lalu ke ambil jalan kiri ke arah Gunung Kapur.
3. Depok - Sawangan - Pasar Parung - ambil jalan lurus ke arah Gunung Kapur.
4. Jakarta - Tol Serpong - Puspitek - Pasar Prumpung - lurus ke aras Gunung Kapur.
5. Jakarta - Pasar Ciputat - Parung - ambil jalan ke kanan menuju Ciseeng.
6. Jakarta - Pondok Cabe - Parung - ambil jalan ke kanan menuju Ciseeng.
7. Tangerang - Serpong - Puspitek - Pasar Prumpung - lurus ke aras Gunung Kapur.

Ayo buruan ajak keluarga untuk dapat menikmati indahnya pemandangan di sekitar gunung kapur ciseeng bogor.

Dalam kawasan seluas kurang lebih 8 hektar ini, juga tersedia banyak area lapangan yang dapat digunakan keluarga untuk menggelar acara makan bersama. Nggak usah repot-repot bawa tikar, karena cukup sewa Rp5.000 per tikar, untuk digunakan seharian. Harga tiket masuk kawasan ini juga terjangkau, hanya Rp15.000 (dewasa) dan Rp10.000 (anak-anak).

Jika kita ingin menyaksikan hijaunya alam dan suasana pedesaan yang sedap dipandang mata, bisa menaiki Gunung Kapur Ciseeng yang berada di jantung kawasan ini. Sudah disediakan jalur tangga untuk didaki sampai ke puncak, di mana juga terdapat kolam sumber mata air panas yang mengandung belerang. Dari puncak itulah kita bisa menyaksikan panorama pegunungan, persawahan dan pedesaan.

Pada artikel ini ane mau berbagi hasil foto-foto ane pada saat berlibur ke gunung kapur, semoga tempat ini menjadi pilihan Anda yang sedang ingin berlibur ke tempat terdekat yang terjangkau pada daerah Bogor, Depok, Tangerang dan Jakarta.

Tempat-Wisata-Gunung-Kapur-Tirta-Sanita

Gunung-kapur-tirta-sanita-ciseeng-bogor

Situs-gunung-kapur-tirta-sanita

Tirta-Sanita-Gunung-Kapur-Pemandian-Air-Panas

Gunung-Kapur-di-ciseeng-Bogor

Foto-gunung-kapur-tirta-sanita

Wisata-gunung-kapur-tirta-sanita

Demikian artikel tentang Wisata Gunung Kapur Tirta Sanita, Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pencari tempat wisata terdekat dan murah di daerah Ciseeng, Bogor, Tanggerang, dan Jakarta. Selamat mengunjungi, silahkan berkomentar jika anda sudah pernah mengunjungi tempat ini.
Cek tempat wisata lainnya» Tempat wisata, Jalan-jalan dan Situs gung munara.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by Eby Hariatno | Support by creating website | Powered by Eby Hacker