News Update :
Home » » Tukang Cukur Iblis | Mitos atau fakta Cerita Sweeney Todd

Tukang Cukur Iblis | Mitos atau fakta Cerita Sweeney Todd

Penulis : Eby Hariatno on Friday 5 August 2016 | 05:17

TUKANG CUKUR IBLIS - Apakah benar cerita tentang tukang cukur iblis yang bernama Sweneey todd? kisah ini di ceritakan pada sebuah layar lebar (film). Sebuah film baru bercerita mengerikan Demon Barber of Fleet Street, yang ternyata kliennya menjadi pai daging. fiksi menjijikkan? Baru-baru ini menemukan bukti menunjukkan sebaliknya.

Tukang-Cukur-Iblis-Sweneey-Todd

Pada sore akhir Maret, gerimis London dan kabut membuatnya tampak seolah-olah malam sudah jatuh. Sebuah sesosok berhenti di luar sebuah gereja di Fleet Street, menarik topi emas dikepang atas matanya dan membungkus jubah mahal di sekelilingnya.

Sesuatu yang menarik perhatiannya - flash logam dalam lilin dari toko kotor. jendelanya kotoran-bertatahkan, tetapi melalui kotoran pemberitahuan bisa dibuat: "Mudah Mencukur Untuk Sebuah Penny".

Orang asing itu berlari tangannya di atas dagu stubbly nya. Itu 1785 dan ia telah tiba di London awal untuk melakukan bisnis dan untuk bermalam. Mungkin ia harus merapikan diri. Hasil dari kesepakatan bisnis yang dilipat dalam dompetnya; yang tahu apa malam akan membawa?

Beberapa menit kemudian, pria itu duduk di kursi tukang cukur, tapi tidak lama. Pada lemparan tuas tak terlihat, kursi tip mundur dan papan lantai di depan kakinya bangkit, berputar langit-langit. Dia membalik keluar dari kursi dan ke dalam ruang bawah tanah di bawah ini. Jika lehernya tidak rusak karena jatuh ke lantai batu bawah tanah ini, Sweeney Todd, tukang cukur, akan segera menggorok lehernya dengan pisau cukur.

Kemudian orang itu dilucuti uangnya, dan dagingnya. Seiring dengan 160 orang lain, tubuhnya diiris dan digunakan dalam pai.

Ini adalah kisah haus darah yang menyentuh salah satu ketakutan paling primal manusia: yang dibunuh dan dimakan. Tapi pelopor ini Hannibal Lecter, dan seorang pembunuh berantai yang jauh melebihi Yorkshire Ripper, juga memiliki daya tarik mengerikan.

Nama Sweeney Todd terlihat di Victoria 'sen mengerikan' koran dan kemudian 19thcentury melodrama, lengkap dengan slogannya sendiri, "Lihat bagaimana saya memoles" Di zaman modern, kisah Demon Barber telah diadaptasi pertama sebagai musik Stephen Sondheim dan sekarang film Tim Burton yang dibintangi Johnny Depp dan Helena Bonham Carter.

cerita Todd, bagaimanapun, selalu diberhentikan sebagai persis bahwa - sebuah cerita. Selama bertahun-tahun, keberadaannya ditolak. Akademisi diucapkan dia komposit fiksi, karakter mengerikan nya campuran dari beberapa pembunuh berantai.

Dari hari-hari awal saya sebagai seorang jurnalis di Fleet Street, saya juga telah terpesona oleh Todd. Tetapi penelitian lebih dari 25 tahun, saya menemukan informasi baru yang membuktikan tak terelakkan bahwa Sweeney Todd ada.

Aku meneliti arsip di London dan Washington, melihat peta abad ke-18 dan diteliti publikasi kontemporer. Mereka mengungkapkan bahwa kehidupan dan kejahatan Todd lebih menarik, lebih penasaran dan lebih mengerikan daripada yang diduga sebelumnya. Selain itu, latar belakang sesuai dengan profil psikologis pembunuh berantai dibangun oleh kriminolog polisi modern.

kejahatan Demon Barber, ternyata, ada mitos urban.

Sweeney Todd dilahirkan pada 26 Oktober, 1756, di Brick Lane. Rumah di mana anak pertama menghirup udara busuk dari daerah kumuh East London tidak diketahui, tapi itu mungkin dekat Spitalfields.

bermasalah, kehidupan kekerasan awal mencerminkan bahwa pembunuh yang lebih baru. Ibu Todd, tidak 20, tergores sutra berliku hidup. Suaminya, sutra tenun berjuang, adalah seorang pemabuk yang mengalahkan anaknya dan istrinya.

Todd kemudian mengatakan: "Ibuku digunakan untuk membuat cukup peliharaan saya saya membelai dan mencium dan disebut anak cantik saya digunakan untuk berharap aku cukup kuat untuk mencekiknya Apa iblis yang dia membawa saya ke dunia ini untuk... , kecuali dia punya banyak uang untuk memberi saya sehingga saya bisa menikmati diriku di dalamnya? "

arus bawah ini kedengkian diperparah oleh kepentingan aneh muda Todd dalam instrumen penyiksaan ditampilkan di dekat Menara London. Untuk melarikan diri berkelahi orang tuanya, ia berlama-lama di museum Menara, di mana sekrup, rak dan alat-alat mengerikan lainnya ditampilkan untuk mencegah warga dari perbedaan pendapat.

Todd membenci kehidupan rumah dan orangtuanya ginsodden. Dia tidak mungkin telah meneteskan air mata ketika, di musim dingin yang membeku dari 1768, mereka menghilang, mungkin sekarat di jalanan sambil mencari minuman keras. Sama misterius adalah bagaimana anak itu selamat musim dingin itu, menyalakan tahun depan sebagai alat pemotong magang. tuannya, John Crook dari Holborn, khusus dalam pisau cukur.

kehidupan anak itu tiba-tiba berubah lagi pada tahun 1770, ketika Todd dipenjara selama lima tahun untuk pencurian kecil. Kejahatannya tidak dicatat, tetapi ia masuk penjara Newgate berusia 14 perasaan yang lebih pahit.

Di penjara, nasib menyalip anak setengah buta huruf. tukang cukur penjara, seorang pria tua beruban disebut Plummer, mempekerjakan dia sebagai asisten, di mana ia menyabuni mengutuk dagu pria untuk mencukur sebelum mereka berjalan ke tiang gantungan.

Meskipun hubungannya dengan Plummer, Todd tidak luput dari balas dendam sesama tahanan. Pada satu kesempatan ia pergi untuk mati setelah pemukulan - untuk mencuri dari seorang pembunuh.

The Sweeney Todd yang berjalan keluar dari Newgate pada musim gugur 1775 adalah tegap 19 tahun dengan dendam. Tahun-tahun telah membuatnya murung dan kesal dan ia akan segera membayar London untuk kekerasan itu telah mengunjungi kepadanya, berkali-kali.

Dengan keterampilan barunya, Todd membuat hidup yang baik sebagai sudut jalan tukang cukur. Dalam lima tahun meninggalkan penjara, ia cukup mendapatkan untuk membuka sebuah toko di dekat Hyde Park Corner. Ada tukang cukur dibantu oleh seorang wanita muda, yang ia disebut sebagai istrinya meskipun dia tidak pernah menikah, dan yang menanggung beban mengamuk Todd tumbuh.

Sudah, tanda-tanda itu ada di perilaku tukang cukur. psikolog kriminal sekarang percaya kekerasan dalam rumah tangga

merupakan indikator awal dari kecenderungan terhadap pembunuhan. Mereka berlatih kebrutalan di balik pintu tertutup sebelum memulai karir pembunuhan. Sekarang, kekerasan adalah norma untuk Todd, sebagai korban dan pelaku.

Acara yang mendorongnya ke tepi terjadi pada Desember 1784. Sebuah kronik berita tahunan waktu menceritakan kisah.

"Seorang pria muda, secara kebetulan datang ke toko tukang cukur untuk dicukur dan berpakaian, dan berada di minuman keras, disebutkan setelah melihat seorang gadis baik-baik saja di Hamilton Street, dari siapa ia memiliki nikmat tertentu malam sebelumnya. Si tukang cukur, menyimpulkan ini menjadi istrinya, dan di puncak hiruk-pikuk nya, memotong tenggorokan pria muda dari telinga ke telinga dan melarikan diri. "

Adalah pembunuh Todd? Kita tidak bisa memastikan. Namun dia mengatakan setelah penangkapannya bertahun-tahun kemudian: "Saya pertama 'un adalah gent muda di Hyde Park Corner Celah dia dari telinga ke telinga, saya lakukan.."

Ada, bagaimanapun, tidak ada yang berselisih di mana ia selanjutnya terungkap - Fleet Street. Di sana, ia akan menggabungkan kecerdikan cutler dengan keterampilan tukang cukur untuk memulai era pertumpahan darah yang unik dalam sejarah kriminal Inggris.

London pada waktu itu adalah pengaturan yang sempurna untuk kejahatan Todd. Kepolisian dalam masa pertumbuhan dan kehidupan manusia adalah murah, dengan bau kemiskinan, penyakit dan pesta pora menyelimuti kota yang padat. Fleet Street sendiri adalah sedikit lebih dari kerumunan dari bar, berarti tempat tinggal, pameran dan pertunjukan aneh.

Lokasi yang tepat dari toko Todd diperdebatkan. Saya percaya itu di nomor 186 Fleet Street, di samping Gereja St Dunstan. posisinya di garis langsung ke Bell Yard, di sisi lain dari gereja mana toko kue ditempatkan, dua titik dihubungkan oleh banyak lorong-lorong.

Saat aku sedang menyelesaikan edisi baru dari buku saya pada Todd, London pembuat film Tom Whitter menambahkan sepotong menarik untuk jigsaw. Dia telah berada rencana lama terowongan, yang puas kepadanya bahwa labirin ini membuat komunikasi antara Fleet Street dan Bell Yard, layak.

Dia mengundang saya untuk mengunjungi ruang bawah tanah dan itu tidak sulit untuk melihat bagaimana mereka mungkin telah melayani tujuan Todd.

Todd membayar £ 125 untuk sewa di toko bobrok dan diiklankan peran ganda nya tukang cukur dan dokter bedah dengan tiang putih bergaris merah. Kata-kata "Sweeney Todd, Barber" dicat dalam huruf kuning lemak di atas pintu.

Tukang cukur abad ke-18 adalah baik penata rambut dan dokter. Orang pergi ke dia untuk keluhan tubuh kecil dan beberapa tukang cukur bahkan ahli bedah dan dilakukan operasi kecil.

Putih di tiang mewakili perban dengan yang pasien terikat setelah operasi. Sweeney Todd jendela yang ditampilkan guci diisi dengan darah digumpalkan dan gigi busuk. Ini adalah untuk mengiklankan keterampilan di mencabut gigi dan perdarahan klien.

tukang cukur sendiri, jika ada, bahkan kurang menarik dibandingkan toko rusak nya. Akun menggambarkan dia sebagai cemberut, dengan alis tebal, mulut keras dan fitur garang.

The Gentleman Magazine mengatakan pada tahun 1853: "Ada juga sesuatu yang sangat menakutkan tentang dia dengan wajah pucat dan rambut kemerahan Pada saat dia seperti beberapa hantu kecil, itu aneh, mata gelap bercahaya dengan keserakahan dan licik.."

Pembunuhan kedua berasal Sweeney Todd itu dilakukan di Fleet Street. Sebuah artikel di harian Courant dari April 14, 1785, melaporkan pembunuhan seorang pria muda yang telah jatuh ke dalam percakapan dengan seorang pria berpakaian sebagai tukang cukur.

Dikatakan: "Kedua orang datang ke sebuah argumen, dan tiba-tiba si tukang cukur mengambil dari pakaian-nya pisau cukur dan menggorok tenggorokan pemuda, setelah itu menghilang dan terlihat tidak lebih."

Todd juga tewas magang sekitar waktu ini, setelah ia disebut di toko tukang cukur yang membawa uang untuk tuannya.

Tiga kematian lebih dalam periode ini telah dikaitkan dengan Todd, orang-orang dari pegadaian, dealer saham dan seorang penjahat kecil. Mereka yang terakhir mati di luar batas-batas toko Todd. Sekarang ia memiliki sarana untuk membunuh dan merampok dengan kepastian yang lebih besar di tempat sendiri - kursinya bergulir.

perangkat, dengan kursi di kedua sisi dari persegi bergerak dari papan lantai, itu mungkin terinspirasi oleh pameran patung lilin di Fleet Street, di mana bergulir mesin membuat lilin angka menendang keluar dan menakut-nakuti pengunjung.

Hanya ada satu catatan otentik dari korban dibunuh di kursi, tercatat dalam dokumen tulisan tangan yang tidak lengkap.

Laporan itu dibuat oleh seorang lelaki yang ayahnya telah dibunuh oleh Sweeney Todd sekitar 1798. Thomas Shadwell, penjaga di rumah sakit St Bartholomew, juga dirampok dari saku jam tangan emas, kemudian dikembalikan dari 186 Fleet Street.

Sekarang, Todd puas dengan uang dan barang berharga yang telah mengumpulkan dari korbannya. Tukang cukur dicari cara yang lebih baik untuk membuang tubuh mereka. Dia menemukan solusi dalam janda muda bernama Mrs Lovett.

Nama pertama telah diberikan sebagai Margery atau Sarah dan dia tampaknya memiliki kegemaran untuk kuat, pria kekerasan. Hal ini mengejutkan untuk beberapa yang Todd harus memiliki kekasih. Klise dari pembunuh berantai adalah bahwa dari sosok Norman Bates kesepian.

Tapi beberapa pembunuh sering memiliki istri atau pacar, seperti Ian Huntley dengan Maxine Carr; Ian Brady dengan Myra Hindley; dan Peter Sutcliffe menikah.

Apapun dinamika hubungan mereka, Todd merasakan semangat yang sama di Lovett. Daya tarik antara besar, pria jelek dan janda montok juga, tanpa diragukan lagi, sangat seksual.

Setelah saat-saat mereka keintiman, yang legenda mengatakan diikuti pembunuhan sukses dan persiapan daging untuk pai, Lovett mungkin telah menemukan kekasaran kekasihnya menjengkelkan, tetapi hubungan mengerikan makmur.

pembunuh berantai biasanya mengulangi metode mereka. Todd melakukan hal itu setelah pembunuhan awalnya. Dia akan memotong tangan dan kaki dan kemudian iris daging lunak dari batang tubuh.

Ini telah ditambahkan ke 'daging' dilucuti dari anggota badan ditambah jantung, hati dan ginjal, dan dimasukkan ke dalam kotak untuk membawa bersama terowongan ke toko roti Lovett bawah tokonya.

Ada itu dibuat menjadi kue yang begitu populer dengan pelanggan. Tulang-tulang itu dibiarkan membusuk di lemari besi keluarga bekas di bawah gereja.

Ini adalah bau daging yang membusuk dari St Dunstan itu adalah kehancuran Todd. The Daily Courant melaporkan: "The charnelhouse semacam mengerikan bau akan membuat dirinya paling menyakitkan dan tak setuju jelas." Ini, dan rumor tentang pria laut faring menghilang dari toko Todd, menarik perhatian Sir Richard Blunt, polisi-hakim dari kantor Craven Street Bow Street Runner '.

Pada tahun 1801, Blunt memerintahkan Runners untuk menonton toko Todd. Beberapa kali, Blunt mengunjungi tukang cukur itu sendiri dan dicukur, tapi selalu dengan pendamping. Kemudian, ia mencari terowongan gereja, di mana pihaknya segera tersandung pada lemari besi keluarga dan sisa-sisa terakhir dari tubuh manusia.

Pergi lebih jauh, mengikuti jejak di tanah, yang Runners menemukan diri mereka di belakang cookhouse bawah tanah Lovett. bukti dikonfirmasi mimpi buruk Blunt enggan mengakui: Todd tidak hanya seorang pembunuh massal, tapi ia berubah korbannya menjadi mengisi untuk kue.

Kemudian, sementara tukang cukur itu keluar, polisi menggeledah tokonya. Mereka menemukan lemari yang diisi dengan pakaian dan laci dari barang-barang berharga seperti jam tangan emas. Ketika Lovett ditangkap, dia mengaku. Dia bilang dia dengan sukarela, tapi tidak merinci apakah itu cinta atau ketakutan.

Blunt dan anak buahnya kemudian melangkah ke 186 Fleet Street untuk menulis bab terakhir dalam saga berdarah Demon Barber. Todd diborgol dan dibawa ke Newgate.

London dicengkeram oleh kisah-kisah kejahatan pasangan. Massa berkumpul di Fleet Street dan Bow Street ingin mendengar gosip terbaru.

Tapi seperti Blunt menyibukkan diri mempersiapkan bukti untuk persidangan, ia menerima menabrak berita. Lovett telah membunuh dirinya dengan racun, mungkin dibeli dari penjaga. Penuntutan datang dibayangi Natal 1801. The Daily Courant diprediksi akan "salah satu cobaan zaman". Dan itu, karena laporan yang komprehensif di Newgate Kalender acara.

Subtitle yang penjahat ini Berdarah Register, akun mingguan Newgate Kalender percobaan sensasional diramalkan pelaporan kejahatan modern, mengobati perampok dan penjahat lainnya sebagai selebriti. laporan yang membuktikan tanpa keraguan bahwa Todd ada.

Todd didakwa di Old Bailey dengan pembunuhan tunggal, yang dari Francis Thornhill. Jaksa Agung, untuk penuntutan, menggambarkan bagaimana Thornhill telah ditugaskan untuk mengambil kalung mutiara senilai £ 16.000 untuk seorang wanita muda di London.

Dalam perjalanannya untuk membebaskan mereka, ia pergi ke toko Todd untuk dicukur dan tidak pernah terlihat lagi. Todd kemudian menggadaikan kalung mutiara seharga £ 1.000.

Kasus Thornhill terinspirasi The String Of Pearls, serial yang diterbitkan dalam majalah mingguan pada tahun 1846, yang berkelok-kelok di karakter lain dan peristiwa. Ini adalah dasar untuk berbagai buku dan drama, pada gilirannya mengarah ke 1979 Sondheim musik dan film Burton baru.

Melanjutkan pengajuan nya, Jaksa Agung mengatakan kepada pengadilan bahwa pakaian untuk 160 orang ditemukan di toko Todd. Ada keheningan tertegun. Pria dan wanita saling memandang tak percaya. Apakah mereka dengar?

Ada lebih. penuntutan itu mampu membuktikan tulang kaki yang ditemukan di gereja kubah milik Thornhill. Seorang ahli bedah, Sylvester Steers, yang dirawat Thornhill untuk patah tulang, diakui tulang sebagai pasiennya.

Juri berunding selama kurang dari lima menit sebelum memberikan vonis bersalah. Kekacauan pecah dan hakim berjuang untuk memulihkan ketertiban. Kemudian, kata Kalender Newgate: "Semua mata berpaling pada kriminal yang paling pengecut dari usia, Sweeney Todd, yang berdiri di dermaga melotot mandor dari juri."

The hukuman penjahat pada tahun 1802 tidak mengharuskan hakim untuk menarik pertama. Dia hanya mengambil topi hitam dan meletakkannya di atas wig-nya, sebelum memberikan hukuman mati: ". Anda tidak dapat mengharapkan bahwa masyarakat dapat melakukan sebaliknya dari memadamkan hidup seseorang yang, seperti Anda, telah menjadi teror dan momok"

Setelah eksekusi, fakta-fakta tentang Sweeney Todd yang cepat terdistorsi. Kebanyakan laporan mengatakan ia digantung di Tyburn, tempat terkenal untuk pengiriman perampok sekarang diduduki oleh Marble Arch. Bahkan, eksekusi berhenti di Tyburn pada tahun 1783.

Sebaliknya, Sweeney Todd diambil dari selnya di Newgate pada pagi hari tanggal 25 Januari, 1802, dan digantung pada perancah portabel di depan kerumunan ribuan. Dia berusia 46 tahun.

Bahkan dalam kematian, ada akhir, ironi memuakkan. Tubuh Todd diturunkan setelah menggantung selama satu jam dan dibawa ke Royal College of Surgeons di Old Bailey untuk diseksi.

The Demon Barber itu sendiri dipoles, dibantai untuk kepentingan profesi medis yang baru lahir. Tampaknya ganda tepat bahwa ia harus mengakhiri hari-harinya sebagai tumpukan daging, tulang dan jeroan.

Tag: Tukang Cukur Iblis, Kisah Sweed Todd, Cerita Mistis, Tukang Cukur Iblis Sadis, Mitos Tukang Cukur Iblis, Cerita Sweed Todd, Kisah Sadis Tukang Cukur.

Ane juga belum tau kebenaran cerita Tukang Cukur Iblis yang di ceritakan pada sebuah film layar lebar, belum ada sumber yang membuat cerita fakta yang ane temukan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk yang membaca.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by Eby Hariatno | Support by creating website | Powered by Eby Hacker