News Update :
Home » » Gunung suling rumpin | Antara mistis dan keindahan

Gunung suling rumpin | Antara mistis dan keindahan

Penulis : Eby Hariatno on Thursday 19 October 2017 | 12:39

Gunung suling gunung yang bersebelahan dengan gunung munara yang pernah kami kunjungi beberapa kali. hal yang membuat kami penasaran dengan gunung suling karna cerita mistisnya tentang gunung itu. selepas pendakian ku di gunung munara ingin rasanya kami pun mengajak teman2 ke salah satu gunung yang penuh mistis dan keindahan semakin penasaran diri ku ini.
sempat bertanya tentang gunung suling kepada warga cigewor kampung yang tepat di bawah gunung munara kalau kita mendaki gunung suling jika niat baik kita akan selamat tetapi jika kita berniat jahat maka kita tidak bisa kembali lagi karna bisa tersesat di dalam gunung itu (menurut warga ciegewor) aku pun semakin penasaran hal hal tersebut. lalu aku browsing di internet dan aku temukan hanya 1 postingan tentang gunung suling ternyata dia dapat mendaki gunung itu tetapi kita harus menggunakan pemandu asli warna kaki gunung suling tsb. memang benar di atas gunung suling terdapat situs bersejarah dan makom peninggalan jaman dahulu yang hingga saat ini banyak orang yang berkunjung / berziarah. selagi kita berniat baik semoga kita selamat sampai tujuan. gunung munara memiliki hutan homogen yaitu pohon kemenyan dan memiliki batu besar bersejarah yang  bernaman batu Bentang, batu merupakan batu cadas yang berada di sisi timur gunung. batu bentang yang berarti batu bintang menurt masyarakat sekitar merupakan tempat paling sakral dan mistis. menurut masyarakat juga tempat ini di jadikan tempat berdoa yang insya allah akan di jabbah oleh allah SWT. menuju batu bentang ini kita harus melewati lawang atau sebuah pintu batu yang sangat sempit sekali, kata masyarakat sekitar kalau kita niat baik walau badan besar kemungkinan bisa masuk tetapi kalau berniat jahat walau badan kecil / kurus kemungkinan tidak dapat masuk, aneh bukan ? itu lah mistis2 di gunung suling, dan ada cerita pendaki lainnya dia pernah ingin mengabadikannya lewat foto atau video tetapi handphone tidak bisa di gunakan. semakin menarik untuk di kunjungi dan tambah penasaran saja ingin berkunjung kesana. situs gunung suling tidak beda hal nya dengan gunung munara yang memiliki cerita-cerita mistis yang kental. semakin penasaran rasanya ingin mengajak teman-teman mendaki gunung ini. dengar cerita pendakian nya lebih terjal dari pada track yang pernah aku lalui di gunung munara, gunung suling memiliki track yang lebih terjal dan sampai2 harus merangkak.
mungkin tahun 2015 ini kami akan mencoba untuk mengnjungi gunung suling ini. dan sekarang ini kami akan mencari informasi dari mana track yang sering di daki oleh para pendakian gunung. dan tunggu saja pasti kami akan memberikan hasil foto kami di atas pegunungan itu.

Tunggu foto2 gunung suling, insya allah kami akan mengunjungi situs gunung suling tahun 2015 ini.

Share this article :

+ comments + 1 comments

9 October 2018 at 21:25

ane tertarik ke sini gan. ditunggu updatenya

Post a Comment

 
Design Template by Eby Hariatno | Support by creating website | Powered by Eby Hacker