News Update :
Home » , , » Belajar Cepat menjadi Master, Ahli dan Pakar SEO Agar Ranking 1 Google

Belajar Cepat menjadi Master, Ahli dan Pakar SEO Agar Ranking 1 Google

Penulis : Eby Hariatno on Wednesday 13 July 2016 | 01:21

Belajar menjadi master maupun pakar SEO terbaik menjadi sorotan, para blogger dan websiter pemula dan pemburu kontes seo berlomba-lomba membuat postingan dan artikel yang dapat nangkring di urutan pertama atau ada pada ranking 1 Google. Menurut saya master maupun ahli pakar SEO terbaik di Indonesia sudah banyak menunjukkan karyanya, beberapa di antaranya juga membuka pelayanan jasa SEO dan kursus SEO.

Ada banyak fenomena unik pada pembahasan kita kali ini, yaitu banyaknya orang yang mengejar kata kunci/keyword pakar seo maupun ahli seo atau master seo terbaik di indonesia. Tak paham mengapa, namun yang jelas ini merupakan sebuah pembuktian oleh seseorang yang ingin eksis dan mengaku dirinya dengan gelar tersebut, ketika blog/websitenya berada pada posisi teratas serp. Ada beberapa website yang bertengger disposisi top 1 serp Google dengan kata kunci tersebut, nah jika sampai halaman blog gratisan ini bisa mengalahi mereka, itu artinya saya lebih baik dari pada mereka, namun sayangnya saya enggan dipanggil demikian.

Sedikit pemahaman tentang SEO, sejauh yang saya ketahui dan ini juga menurut pengalaman saya selama 6 Tahun belajar SEO dengan teknik yang aman (White Hat SEO) dan mengoptimasi puluhan website serta menjuarai berbagai kontes seo. SEO itu adalah seni dan sifatnya universal, artinya banyak faktor yang mempengaruhi posisi sebuah website untuk tampil berada dihalama terbaik serp. Diantaranya adalah kesesuain antara judul dengan deskripsi, struktur data, strategi link building, umur website (tidak harus) dan masih banyak lainnya. Namun pada dasarnya SEO itu hanya terbagi menjadi dua bagian, diantaranya yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Oleh karena itu ketika Anda melakukan kesalahan dalam strategi SEO saat mengoptimasi website, maka dampaknya akan sangat fatal. Apalagi sekarang saat artikel ini di publikasikan, Google semakin ketat untuk memfilter website maupun blog yang "tidak sehat" dalam pengoptimalan di mesin telusur. Sehingga bukan mendapatkan posisi yang bagus, malah terkena penalty dan masuk kedalam Google Sandbox.

Itulah sedikit tentang apa itu SEO, dan kali ini saya akan membahas Belajar SEO untuk pemula agar menjadi master dan ahli SEO agar artikel posting dapat ranking 1 Google.

Saya persembahkan blog Belajar SEO Untuk Pemula ini bagi anda para pemula yang ingin belajar SEO. Sebelum saya menjelaskan apa yang dimaksud Belajar SEO Untuk Pemula, saya ingin menjelaskan ulu apa itu SEO serta apa manfaatnya untuk anda.


SEO (Search Engine Optimizations) adalah upaya mengoptimalkan blog atau situs untuk meraih posisi halaman pertama search engine ketika suatu keyword di input. Jadi belajar SEO berarti belajar bagaimana caranya agar suatu blog meraih posisi halaman pertama search engine. Manfaat masuk halaman pertama search engine adalah meningkatkan trafik kunjungan ke blog.

Belajar SEO Untuk Pemula saya batasi untuk optimasi Google saja, kenapa? karena saat ini search engine paling populer dan banyak digunakan terutama di indonesia adalah Google. Namun demikian prinsipnya bisa diterapkan pada seluruh search engine.

Tips Pemula Belajar Menjadi Master Pakar / Ahli SEO

1. Membuat Artikel yang bagus dan menarik
2. Memiliki keyword density sekian persen
3. Bold, underline, italic di setiap keyword
4. Keyword di judul, paragraf pertama, paragraf terakhir
5. Menggunakan subheader (h2-h6) yang berisi keyword


Tingkatkan Kualitas Isi Artikel (Trik SEO)

Ada kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh penulis konten, yaitu menulis terlalu banyak basa-basi karena ingin mendapatkan jumlah kata tertentu.
Ini gara-gara orang bilang artikel panjang = bagus untuk SEO.
Tapi yang penting sebetulnya bukan panjangnya, tapi bobotnya.



  • Artikel A hanya dibuat untuk sekedar mencapai jumlah kata tertentu tanpa memberikan manfaat
  • Artikel B dibuat untuk mengedukasi. Melalui proses riset dan perencanaan yang mendetail sehingga hasilnya “berdaging”
Sadar atau tidak, banyak penulis yang membuat Artikel A.
Karena mudah…
Tinggal basa-basi.

Lakukan Pemeriksaan Tata Bahasa dan Ejaan (Trik SEO)

Kedengarannya sangat sepele, tapi sebetulnya sangat penting…
…apalagi karena di Indonesia kita sangat jarang menggunakan bahasa baku dalam kehidupan sehari-hari.
Akibatnya, bahkan di situs-situs berita pun banyak terjadi kesalahan.
Sepele memang, tapi ketika terjadi kesalahan penulisan maka artikel anda langsung mendapatkan kesan tidak profesional. Ini berbahaya.
Bayangkan kalau anda mengunjungi sebuah website yang menjual produk seharga Rp 10juta, tapi ternyata di kontennya banyak terdapat kesalahan penulisan.
“Gimana mau dianggap serius, nulis aja nggak becus.”
Masalahnya lagi:
Untuk artikel berbahasa Indonesia kita belum punya software yang mampu memeriksa kesalahan tata bahasa (grammar). Hanya ejaan yang bisa kita periksa.
Jadi satu-satunya solusi yaitu memeriksa secara manual.
Lakukan tahapan seperti berikut:
  1. Tulis artikel anda sampai selesai tanpa melakukan pemeriksaan
  2. Baca artikel anda dengan suara (bukan dalam hati)
  3. Perbaiki setiap kalimat yang terdengar janggal ketika diucapkan
Poin terpenting di nomor 2.
Ada 2 alasannya…
Pertama, karena kalau anda membaca dalam hati maka kesalahan-kesalahan kecil akan terlewatkan.
Kedua, saya yakin ini pasti terjadi, di artikel anda akan muncul BANYAK kalimat-kalimat yang terdengar aneh ketika diucapkan. Keanehan ini baru akan muncul kalau artikelnya dibaca dengan suara.
Ketika membaca, bayangkan anda sedang presentasi di depan umum atau sedang bercerita dengan teman anda (tergantung jenis artikelnya).

Jika anda Sedang Mencari Jasa Pembuatan Taman
Klik di bawah ini, Jasa Pembuatan Taman.
TAMANIAGA Solusinya!!!

Sekarang saatnya Mencari Pembaca (Trik SEO)

Banyak penulis artikel website yang merasa setelah menekan tombol ‘publish’ maka tugasnya selesai.
Belum, tantangan sebetulnya baru akan dimulai.
Di hari yang sama ketika anda menerbitkan artikel, ada jutaan artikel lain yang juga diterbitkan.
Artikel anda tidak akan ditemukan kalau tidak dipromosikan.
Kalau tidak ada manusia yang membaca, maka Google tidak akan tahu kualitasnya sehingga artikel anda tidak akan mendapatkan peringkat tinggi.
Jadi jangan puas dulu setelah menerbitkan artikel.
Tidak cukup membuat konten yang berkualitas kemudian ditinggalkan begitu saja. Anda harus mendistribusikan artikel yang sudah anda tulis barusan.
Bahkan website yang sudah sukses pun secara konsisten mempromosikan kontennya.

Sekian dan terimakasih kesediannya membaca Cara Belajar Cepat Menjadi Master Ahli Pakar SEO, kami tidak ingin disebut sebagai ahli pakar SEO, Semata-mata saya ingin saling berbagi kepada para blogger yang membutuhkan cara SEO dan mau belajar menjadi master SEO. Semoga artikel saya bisa
nangkring di halaman 1 Google atau ranking 1 Google. Amin...

Kami juga menyediakan Jasa Optimasi Seo Gratis

Tag: Pakar seo, master seo, ahli seo, jasa seo, harga seo, seo gratis, belajar seo, seo murah, dewa seo, tukang seo, optimasi seo gratis, jasa optimasi blog, jasa optimasi murah, cara membuat artikel seo, cara cepat masuk ranking 1 google, spesialis seo, seo terbaik.
Share this article :

+ comments + 3 comments

25 June 2016 at 11:12

Http://www.tukangtaman-online.com

26 June 2016 at 04:25

Good information :)

26 June 2016 at 10:04

sama2 sis..

Post a Comment

 
Design Template by Eby Hariatno | Support by creating website | Powered by Eby Hacker